Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Link Nonton Film KKN Di Desa Penari Gratis

KKN di Dusun Penari ialah film seram Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Awi Suryadi berdasar narasi trending dengan judul sama kreasi SimpleMan. Film produksi MD Pictures dan Pichouse Films ini diperankan oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara. KKN di Dusun Penari tampil pertama di bioskop Indonesia pada 30 April 2022. Film ini sempat direncanakan akan tampil pada 19 Maret 2020 dan 24 Februari 2022. Tetapi, ke-2 nya diurungkan karena wabah Covid-19.

 

Nonton Film KKN Di Desa Penari Gratis

Skenario Film KKN Di Desa Penari

Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (M. Fajar Nugraha) melakukan KKN dalam suatu dusun terasing. Tetapi, mereka benar-benar tidak menduga jika dusun yang mereka tentukan bukan dusun biasa. Pak Prabu (Kiki Narendra), si kades sudah mengingatkan mereka tidak untuk melalui batasan gapura terlarang. Sekian hari di dusun itu, mereka mulai rasakan fenomena. Bima alami peralihan sikap dan program KKN mereka pada akhirnya amburadul.

 

Mereka juga memperoleh intimidasi figur penari misteri menakutkan. Mereka minta kontribusi Mbah Buyut, dukun di tempat. Sayang, mereka terancam tidak dapat pulang dengan selamat dari dusun yang dikenali dengan panggilan dusun penari itu.

 

Aktor Film KKN Di Desa Penari

Tissa Biani sebagai Nur

Adinda Thomas sebagai Widya

Achmad Megantara sebagai Bima

Aghniny Haque sebagai Ayu

Calvin Jeremy sebagai Anton

M Fajar Nugraha sebagai Wahyu

Kiki Narendra sebagai Pak Prabu

Aulia Sarah sebagai Badarawuhi

Aty Cancer sebagai Bu Sundari

Diding "Boneng" Zeta sebagai Mbah Buyut

Dewi Sri sebagai Mbah Dok

Andri Mashadi sebagai Ilham

 

 

Produksi

Pada 24 Juni 2019, sebuah account Twitter anonim namanya @SimpleM81378523 mengupload cerita seram yang selanjutnya jadi trending dan menempati rangking pertama viral Twitter Indonesia. Keberhasilan film ini membuat narasi itu dipilih jadi sebuah novel oleh penerbit Bukune. Disamping itu, MD Pictures sukses memperoleh hak cipta untuk mengadopsi narasi itu jadi sebuah film. Penulis SimpleMan memiliki syarat-syarat satu diantaranya ialah rahasiakan lokasi asli dan identitas aslinya di semua aktivitas produksi atau marketing.

 

Sebelumnya terakhir betul-betul dibuat, ada selentingan yang menyebutkan film ini akan dimainkan oleh Chelsea Islan sebagai Widya dan Laudya Chintya Bella sebagai Nur dan disutradarai Joko Anwar. Sampai pada 22 September 2019, account Twitter Flick Magazine mengupload sebuah twit yang mengatakan MD Pictures akan menghasilkan film ini dan dibetulkan oleh produser Manoj Punjabi. Dari 7 sutradara yang mengatakan ketertarikannya untuk menyutradarai film ini, pada akhirnya Awi Suryadi dipublikasikan sebagai sutradara pada 8 Desember 2019. Di saat yang serupa, empat aktor khusus yakni Tissa Biani, Aghniny Haque, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara dipublikasikan. Manoj menyebutkan jika bujet produksi film ini termasuk besar tapi tidak capai 15 miliar rupiah.

 

Masing-masing aktor dalam film ini lakukan pengkajian watak awalnya. Tissa Biani sebagai Nur mempertajam bahasa Jawa dan latih kekuatan tari dengan ikuti workshop sepanjang satu minggu. Dan Adinda Thomas sebagai Widya ikuti training khusus untuk dapat berhubungan dengan ular.

 

Proses ambil gambar khusus diawali pada 10 Desember 2019 dan usai pada 21 Januari 2020 dengan keseluruhan 33 hari proses shooting. Salah satunya lokasi yang dipakai untuk proses shooting film ini ialah sebuah dusun yang berada di Wilayah Spesial Yogyakarta.

 

Penyiaran Film KKN Di Desa Penari

Film KKN di Dusun Penari awalannya direncanakan untuk launching pada 19 Maret 2020. Tetapi, wabah Covid-19 di Indonesia yang ada di awal Maret 2020 dituruti dengan penutupan bioskop-bioskop memaksakan film ini tunda peluncuran. Di awal tahun 2021, ada rumor jika film ini akan tampil pada periode liburan Lebaran Idul Fitri pada tahun itu. Tetapi, Manoj sebagai produser tidak pastikan tanggal itu. Pada 25 Desember 2021, MD Pictures umumkan tanggal penyiaran film ini, yaitu pada 24 Februari 2022, sesudah 2 tahun terlambat, tapi penyiarannya kembali ditunda karena kasus Covid-19 variasi omicron yang bertambah di Indonesia. Sebagai tukarnya, MD Pictures melaunching film Garis Waktu pada tanggal itu.

 

Saat penangguhan launching di Februari 2022, Manoj sebagai produser umumkan jika film KKN di Dusun Penari di-launching pada liburan Lebaran Idul Fitri tahun 2022. Bertepatan dengan itu, dia akui siap untuk berkompetisi dengan beberapa film besar yang tampil di bulan yang serupa, seperti film Doctor Strange in the Multiverse of Madness produksi Marvel Studios. Film KKN di Dusun Penari sah direncanakan penyiarannya di bioskop-bioskop Indonesia pada 30 April 2022 dalam dua versus, yaitu versus beberapa episode yang sudah dipotong dalam pascaproduksi (cut) dengan kategorisasi umur 13 tahun ke atas, dan versus penuh tanpa episode yang dipotong (uncut) dengan kategorisasi umur 17 tahun ke atas.

 

Penyiaran di Malaysia dan Singapura

Sukses di bioskop Indonesia, KKN di Dusun Penari pada akhirnya disiarkan di Malaysia dan Singapura pada 12 Mei 2022.

 

Akseptasi

Film ini pecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaku selama hidup, dalam jumlah ticket yang terjual minimal tujuh juta pemirsa per 19 Mei 2022. Film ini geser status Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 kreasi Anggy Umbara yang menggenggam rekor film Indonesia terlaku selama hidup sepanjang nyaris 6 tahun. Film ini pecahkan rekor sebagai film seram Indonesia terlaku, melalui perolehan film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar dan tampil di tahun 2017. Film ini sekaligus juga jadi film terlaku MD Pictures, dan film terlaku sejauh profesi Awi Suryadi sebagai sutradara.

 KKN Di Desa Penari


Dalam pantauan yang dicatat dalam media massa Kompas, narasi film ini berasa menakutkan dan menyeramkan, dan pemirsa dibawa ke arah situasi itu. Ada kengerian dalam nuansa mistik dan seram yang berada dalam beberapa gambar yang cantik dan puitis. Faktor lain jika dengan penyesuaian sutradara, berkelindan kultur, wewangian mistik yang kuat, dan latar luar ruangan yang menakutkan tetapi puitik, hingga jadi seram baru yang lain dengan garapan-garapan Awi awalnya.

Untuk Menonton Film KKN Di Desa Penari 2022, Silahkan Klik Link Berikut.

Link Nonton Film KKN Di Desa Penari Gratis

Post a Comment for "Link Nonton Film KKN Di Desa Penari Gratis"